Lima hari sudah pasangan Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani menjalani biduk rumah tangga. Selama lima hari tersebut, menurut Vicky, banyak yang berubah dalam hidupnya. Diakuinya sangat merepotkan. "Baju dari mana mana jangan langsung tidur ke tempat tidur, ke kamar mandi dulu, ganti baju. Ini nikah ama istri apa ama guru BP, repot banget gitu," kata Vicky Prasetyo ketika ditemui di kawasan Matraman, Jakarta Pusat, Rabu (17/3/2021) malam.

Hidup Vicky sejak menikah dengan Kalina sangat tertib dan disiplin. Dari bangun tidur harus minum air putih, sebelum tidur harus mandi, dan masih banyak lagi menjalani pantangan lain dari mantan istri Deddy Corbuzier itu. "Baju aja harus dipisahin. Baju buat tidur ya baju tidur, tidak boleh dicampur," ucapnya.

Namun, mantan suami Angel Lelga senang karena Kalina sangat perhatian. Hal yang paling dimengerti salah satunya ketika Vicky lapar ditengah malam. "Jadi aku malam malam pernah, duh lapar ya, dia ngedenger dikit, 'sayang kamu lapar' dia bangun masak jam setengah 2 pagi. Aku senang sih, ya semoga ini bukan iklan pertama di pernikahan ya, sampai seterusnya dia seperti itu," jelasnya. Vicky Prasetyo merasa meski ia menjalani hidup disiplin, tapi Kalina Oktarani berusaha mengubah kebiasaan buruknya ketika sebelum mereka menikah.

"Aku sih apresiasi banget ya dia mengabdi banget," ujar Vicky Prasetyo. Presenter dan komedian Vicky Prasetyo mengakui kalau ia menikahi Kalina Oktarani secara siri atau baru secara agama saja. Ia akan mengajukan itsbat nikah agar pernikahannya sah secara hukum negara.

Vicky Prasetyo menikah siri setelah sepakat dengan Kalina Oktarani, yang juga tidak mendapatkan restu dari sang ayah yang tak mau menjadi wali nikah. Karena sudah mengumbar pernikahan, Vicky diduga tetap memaksakan kehendak menggelar pernikahan dengan Kalina walau hanya secara agama saja atau nikah siri. "Dalam waktu dekat akan menempuh jalur itsbat nikah, supaya surat pernyataan resmi menikah bisa didapat. Rencananya minggu depan," kata Vicky Prasetyo ketika ditemui di kawasan Matraman, Jakarta Pusat, Rabu (17/3/2021) malam.

Namun, Vicky belum tau ke Pengadilan Agama mana ia akan mengajukan itsbat pernikahan. Sebab, secara data ia menikahi Kalina di kawasan Gunung Putri, sementara tempat tinggal Vicky ada di Bekasi. Tapi, ia sudah berkonsultasi dengan Kepala KUA Gunung Putri, menanyakan bagaimana ia bisa mengesahkan pernikahannya dengan Kalina.

"Kalina pasti setuju karena sudah dalam bagiannya dan rangkaian kita. Habis ini (nikah siri), kita ini (itsbat nikah), dan lainnya," ucapnya. Namun, pria berusia 36 tahun itu menyadari itsbat nikah ini akan ia jalani dengan waktu yang panjang. Tapi, hanya hal tersebut yang ia bisa lakukan demi keabsahan pernikahannya dengan Kalina.

Terlebih, tujuan mantan kekasih Zaskia Gotik mengajukan itsbat nikah itu ialah memediasikan Kalina dengan ayahnya, agar mendapatkan restu dan pernikahan mereka menjadi sah dimata negara. "Nanti kan dipanggil lah. Jadi nanti ayahnya Kalina akan dipanggil sama Pengadilan. Jadi orangtuanya dipanggil mau merestui ga nih pernikahannya ya gitu lah prosesnya," jelasnya. Namun, diakui Vicky Prasetyo, jika ayahanda Kalina Oktarani tidak memenuhi panggilan Pengadilan, maka kemungkinan Negara mengesahkan pernikahan mereka.

Tapi, Vicky Prasetyo menyadari tidak mudah melakukan itsbat nikah. Sebab, ia memerlukan banyak bukti agar pernikahannya sah dimata negara. "Kalau orangtuanya kooperatif ya bisa cepat. Orangtua tiga kali tidak hadir, muncul putusan verstek. Aku sih proses setau aku seperti itu," ujar Vicky Prasetyo. Diberitakan sebelumnya, usai bercerai dari Angel Lelga, Vicky Prasetyo mendekati Kalina Oktarani di pertengahan tahun 2020 lalu.

Setelah dekat dan berpacaran selama beberapa bulan, Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani memutuskan untuk meresmikan hubungan asmaranya ke jenjang pernikahan. Semula, Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani dijadwalkan menikah pada 21 Februari 2021. Karena ada masalah tekhnis, pernikahan mereka pun diundur. Akhirnya, Vicky Prasetyo melamar Kalina Oktarani secara resmi. Acara alamaran digelar di kediaman Vicky di kawasan Bekasi, Jawa Barat, 24 Januari 2021.

Setelah lamaran, Vicky dan Kalina menentukan tanggal pernikahan siri pada 13 Maret 2021, di The Lodge Jagorawi Golf & Country, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Ada yang mengganjal dalam pernikahan Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani pada 13 Maret 2021. Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani tidak memamerkan buku nikah mereka. Sebab, mereka mengakui bahwa pernikahan mereka sah dimata hukum dan agama.

Vicky Prasetyo pun buka suara terkait hal tersebut. Ia mengaku bahwa menikahi Kalina hanya secara agama saja alias nikah siri. "Ya iya (nikah siri)," kata Vicky Prasetyo ketika ditemui di kawasan Matraman, Jakarta Pusat, Rabu (17/3/2021) malam. Pria berusia 36 tahun itu mengaku menikahi Kalina secara siri lantaran mertuanya atau ayah sang istri, belum memberikan restu dan tidak mau menjadi wali nikah.

Namun, karena sudah menggembar gemborkan pernikahan selama sebulan belakangan ini, diduga Vicky tidak bisa menunda lagi atau membatalkan acara pernikahan dengan Kalina. "Jadi meskipun dia sendiri dia gak berani ambil itu, karena secara UU Perkawinan setiap ayah wanita kalau masih ada berhak menjadi wali nikah meski wanita itu masih gadis atau single parent," ucapnya. "Aku udah komunikasi baik (sama ayah Kalina) di internal Kalina yang aku udah coba, tapi belum bisa," tambahnya.

Namun, Vicky Prasetyo kedepan berusaha semaksimal mungkin membuat pernikahan sirinya dengan Kalina Oktarani diakui secara negara, bukan hanya secara agama saja "Dalam waktu dekat akan menempuh jalur itsbat nikah, supaya surat pernyataan resmi menikah bisa didaapat. Rencananya minggu depan," ujar Vicky Prasetyo. Diberitakan sebelumnya, usai bercerai dari Angel Lelga, Vicky Prasetyo mendekati Kalina Oktarani di pertengahan tahun 2020 lalu.

Setelah dekat dan berpacaran selama beberapa bulan, Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani memutuskan untuk meresmikan hubungan asmaranya ke jenjang pernikahan. Semula, Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani dijadwalkan menikah pada 21 Februari 2021. Karena ada masalah tekhnis, pernikahan mereka pun diundur. Akhirnya, Vicky Prasetyo melamar Kalina Oktarani secara resmi. Acara alamaran digelar di kediaman Vicky di kawasan Bekasi, Jawa Barat, 24 Januari 2021.

Setelah lamaran, Vicky dan Kalina menentukan tanggal pernikahan siri pada 13 Maret 2021, di The Lodge Jagorawi Golf & Country, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Vicky Prasetyo mengatakan bahwa alasan ayahanda Kalina Oktarani tak merestui dan tidak mau menjadi wali nikah, lantaran hubungan mereka tidak baik. "Setau aku belum ada komunikasi yang baik. Makanya harus ada komunikasi yang baik untuk menyelesaikan dan engga bertahan disini aja," kata Vicky Prasetyo ketika ditemui di kawasan Matraman, Jakarta Pusat, Rabu (17/3/2021) malam.

Vicky mengatakan sebelum menikahi siri Kalina, ia sudah berusaha semaksimal mungkin membuat hubungan istrinya dengan ayahnya sendiri bisa lebih baik. "Aku udah mengupayakan, aku mau terjalin hubungan keduanya tapi tidak bisa," ucapnya. Mantan kekasih Zaskia Gotik itu mengaku ingin menjadi penengah hubungan Kalina dan ayahnya. Sebab sudah menjadi kwajibannya membantu sang istri, bisa terus berhubungan baik dengan orangtuanya sendiri.

"Ya dengan mengambil langkah langkah yang Kalina nyaman dan berkenan aku ikutin aja," ungkapnya. Tapi, Vicky Prasetyo menyerahkan semua kepada Kalina Oktarani. Sang istri diakui Vicky ingin mencoba menyelesaikannya sendiri. "Tapi itu ranah Kalina yang mau menyelesaikan secara personal dan kekeluargaan sama papahnya. Jadi kita tunggu aja," ujar Vicky Prasetyo.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *